Luruskan: Jokowi bukan walikota yang terbaik didunia

RMOL. Benarkah Joko Widodo alias Jokowi menggondol gelar walikota terbaik di dunia versi City Mayors Foundation tahun ini?

Hal ini tentu perlu ditelusuri kebenarannya karena telah menjadi satu dari sekian senjata pamungkas kampanye Jokowi dalam Pemilukada DKI.
Dari penelusuran yang dilakukan diketahui bahwa gelar walikota terbaik di dunia tahun 2012 belum disematkan oleh City Mayors Foundation. Itu bisa dicek di website mereka, http://www.worldmayor.com. Pada laman muka web tersebut, tersedia berbagai index yang salah satunya adalah World Mayor Nominations 2012.
Bila kita memasuki laman tersebut memang terpampang nama Jokowi di kolom Ballot Form for World Mayor 2012 bagian Asia.
Tapi benarkah Jokowi adalah walikota terbaik di dunia?
Ternyata bukan.
Di dalam laman web itu, nama Jokowi masih sebagai salah seorang nominator walikota terbaik.
Untuk mendapatkan gelar itu, Jokowi masih harus bersaing dengan Walikota Tel Aviv di Israel, Ron Huldai, Walikota Angeles City di Philipina, Edgardo Pamintuan, Walikota Changon di Korea Selatan, Park Wan-su, dan Walikota Ankara di Turki, Melih Gökçek.
Dalam keterangannya, City Mayors Foundation baru akan menutup poling pemilihan bulan Oktober mendatang.
Dapat disimpulkan, sampai putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta di bulan September nanti, Jokowi masih tetap nominator saja.

dikutip dari: http://www.rmol.co/read/2012/07/14/70975/Diluruskan,-Jokowi-Bukan-Walikota-Terbaik-di-Dunia-

Kutipan diatas merupakan verifikasi bahwa, Jokowi hanya sebagai nominator saja, bukan menjadi yang terbaik, dan survey tersebut dilakukan hanya melalui vooting, bukan dari analisis kerja atau prestasi, memang kita akui Jokowi sudah bagus masuk nominator tapi mbok yaho.. jangan digembor-gemborkan bahwa Jokowi sudah menjadi yang terbaik didunia, inilah doktrin-doktrin salah yang harus diluruskan, dan sangat kasihan mereka-mereka yang terkena doktrin ini.

Kembali kepada diri kita, dan kalau menurut saya, kembali kepada akidah yang kita miliki, toh warga DKI sudah faham betul siapa Jokowi dan pasangannya, mari perkuat akidah bergandeng tangan jadikan DKI Jakarta menjadi kota yang islamic kota dimana tidak ada pembatasan-pembatasan kegiatan keagamaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s